Rabu, 02 Januari 2013

Kondisi Geografi Maine

Di selatan dan timur adalah Samudra Atlantik dan ke utara dan timur laut adalah New Brunswick, sebuah provinsi di Kanada. Provinsi Quebec di Kanada adalah ke arah barat laut. Maine adalah kedua negara paling utara di New England dan terbesar, akuntansi selama hampir setengah lahan seluruh wilayah. Maine adalah satu-satunya negara perbatasan tepat satu negara lain (New Hampshire ke barat).

Maine adalah negara paling timur di Amerika Serikat baik dalam titik ekstrim dan pusat geografis. Kotamadya dan Eastport Lubec masing-masing adalah, kota timur dan kota di Amerika Serikat. Estcourt Station adalah titik paling utara Maine, serta titik paling utara di New England. (Untuk informasi lebih lanjut lihat titik ekstrim dari Amerika Serikat).

Maine Moosehead Lake adalah danau terbesar sepenuhnya di New England, sebagai Danau Champlain terletak antara Vermont, New York, dan Quebec. Sejumlah danau Maine lainnya, seperti South Twin Lake, dijelaskan oleh Thoreau. Gunung Katahdin adalah kedua ujung yang utara Appalachian Trail, yang meluas ke selatan Springer Mountain, Georgia, dan ujung selatan Appalachian Trail Internasional baru yang, setelah selesai, akan lari ke Belle Isle, Newfoundland dan Labrador.

Maine memiliki beberapa fitur geografis yang unik. Machias Seal Island dan Rock Utara, dari titik paling timur nya, yang diklaim oleh Amerika Serikat dan Kanada dan berada dalam salah satu dari empat bidang antara kedua negara yang kedaulatannya masih dalam sengketa, tetapi itu adalah satu-satunya wilayah yang disengketakan mengandung tanah . Juga di daerah ini paling timur adalah Sow Lama, pusaran air pasang surut terbesar di Belahan Barat.

Maine adalah AS paling padat penduduknya negara timur dari Sungai Mississippi. Hal ini disebut Negara Pine Tree,. Hampir 90% dari tanah yang berhutan. Di daerah berhutan kebohongan interior banyak lahan tak berpenghuni, beberapa di antaranya tidak memiliki organisasi politik formal ke unit lokal (jarang di New England ). The Aroostook Northwest, Maine wilayah terorganisir di bagian utara negara, misalnya, memiliki luas 2.668 kilometer persegi (km2 6,910) dan populasi 27, atau satu orang untuk setiap 100 mil persegi (260 km2).

Maine adalah di berdaun lebar beriklim sedang dan campuran bioma hutan. Tanah dekat selatan dan tengah pantai Atlantik ditutupi oleh pohon ek campuran dari hutan pantai Northeastern. Sisa negara, termasuk Woods Utara, ditutupi oleh Inggris-Acadian hutan baru.

Maine memiliki hampir 230 mil (400 km) dari garis pantai (dan 3.500 mil (5.600 km) dari garis pantai pasang surut). Kepala Quoddy Barat adalah bagian paling timur tanah di 48 Amerika Serikat berdekatan. Sepanjang pantai batu-terikat terkenal Maine adalah mercusuar, pantai, desa-desa nelayan, dan ribuan pulau lepas pantai, termasuk Kepulauan Shoals, yang mengangkang perbatasan New Hampshire. Ada batu bergerigi dan tebing dan teluk banyak dan inlet. Inland adalah danau, sungai, hutan, dan pegunungan. Ini kontras visual dari lereng berhutan menyapu ke laut telah disimpulkan oleh penyair Amerika Edna St Vincent Millay dari Rockland dan Camden, Maine "kebangunan":


    "Yang bisa saya lihat dari tempat saya berdiri
    adalah tiga gunung panjang dan kayu
    Aku berbalik dan melihat ke arah lain
    dan melihat tiga pulau di teluk "

Geolog menggambarkan jenis lanskap sebagai "pantai tenggelam," di mana kenaikan permukaan laut telah menyerang fitur lahan bekas, menciptakan teluk keluar dari lembah dan pulau-pulau keluar dari puncak gunung. Kenaikan ketinggian tanah karena mencairnya es gletser yang berat menyebabkan efek rebound sedikit batu yang mendasari, ini kenaikan tanah, bagaimanapun, tidak cukup untuk menghilangkan semua pengaruh dari naiknya permukaan air laut dan invasi fitur tanah bekas.

Banyak geomorfologi Maine diciptakan oleh aktivitas glasial berat pada akhir zaman es terakhir. Fitur menonjol termasuk glasial Suara Somes dan Rock Gelembung, keduanya adalah bagian dari Acadia National Park pada Mount Desert Island. Diukir oleh gletser, Somes Sound dianggap sebagai fjord-satunya di pesisir timur dan mencapai kedalaman 175 kaki (50 m). Kedalaman ekstrim dan curam drop-off memungkinkan kapal-kapal besar untuk menavigasi hampir seluruh panjang suara. Fitur-fitur ini juga telah membuatnya menarik untuk pembangun kapal, seperti Yachts Hinckley bergengsi. Gelembung Rock adalah apa yang dikenal sebagai "menentu glasial" dan merupakan sebuah batu besar bertengger di tepi gunung gelembung di Acadia National Park. Dengan menganalisis jenis granit, ahli geologi mampu menemukan bahwa gletser membawa Batu gelembung ke lokasi dari kota Lucerne, Maine - 30 mil (48 km) jauhnya. The Jahitan Iapetus berjalan melalui Maine utara dan barat negara yang underlain oleh terrane Laurentian kuno dan selatan dan timur underlain oleh terrane Avalonian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar