Rabu, 02 Januari 2013

Negara Bagian Maine

Maine adalah sebuah negara di wilayah New England di Amerika Serikat timur laut, berbatasan dengan Samudra Atlantik di sebelah timur dan selatan, New Hampshire di sebelah barat, dan provinsi Quebec di Kanada ke barat laut dan New Brunswick ke timur laut. Maine adalah baik bagian utara dan timur dari New England. Hal ini dikenal karena pemandangan-nya nya pantai bergerigi, sebagian besar berbatu, rendah, pegunungan bergulir, saluran air-berat seperti hutan yang interior dan indah serta untuk masakan seafood, terutama lobster dan kerang.

Selama ribuan tahun, masyarakat adat adalah penduduk hanya wilayah yang sekarang Maine. Pada saat pertemuan Eropa, beberapa Algonquian berbahasa masyarakat dihuni daerah. Pemukiman Eropa pertama di Maine adalah orang Perancis tahun 1604 di Saint Croix Island, oleh Pierre Dugua, Sieur de Mons. Pemukiman Inggris pertama di Maine, yang berumur pendek Popham Colony, didirikan oleh Perusahaan Plymouth pada tahun 1607. Sejumlah pemukiman Inggris didirikan di sepanjang pantai Maine di tahun 1620-an, meskipun iklim kasar, perampasan, dan konflik dengan masyarakat lokal menyebabkan banyak gagal selama bertahun-tahun.

Seperti Maine memasuki abad ke-18, hanya setengah lusin Eropa pemukiman selamat. Patriot dan Inggris pasukan berpendapat untuk wilayah Maine selama Revolusi Amerika dan Perang 1812. Maine adalah bagian dari Commonwealth of Massachusetts sampai 1820, ketika memilih untuk memisahkan diri dari Massachusetts. Pada tanggal 15 Maret 1820, itu mengaku Uni sebagai negara ke-23 di bawah Kompromi Missouri. Maine adalah yang paling luas dan ke-39 yang paling terpadat ke-41 dari 50 Amerika Serikat.

Maine mengalami iklim benua lembab (klasifikasi iklim Köppen DFB), dengan hangat (meskipun secara umum tidak panas), musim panas lembab. Musim dingin dingin dan bersalju di seluruh negara bagian, dan sangat parah di bagian utara Maine. Daerah pesisir yang dimoderatori agak oleh Samudera Atlantik. Tertinggi Daytime umumnya dalam 75-80 ° F (24-27 ° C) berkisar di seluruh negara pada bulan Juli, dengan posisi terendah semalam di 50-an tinggi ° F (sekitar 15 ° C). Januari suhu berkisar dari tertinggi 32 ° F dekat (0 ° C) di pantai selatan ke posisi terendah semalam rata-rata di bawah 0 ° F (-18 ° C) di ujung utara.

Rekor suhu tinggi negara adalah 105 ° F (41 ° C), ditetapkan pada bulan Juli 1911, di North Bridgton. Maine memiliki lebih sedikit hari badai dibandingkan negara manapun timur lain dari Rockies, dengan sebagian besar negara rata-rata kurang dari 20 hari dari badai tahun. Tornado jarang terjadi di Maine, dengan negara rata-rata kurang dari dua per tahun, sebagian besar terjadi di bagian selatan negara.

Pada Januari 2009, suhu rekor baru rendah untuk negara ditetapkan pada Black River Big -50 ° F (-46 ° C), mengikat catatan New England.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar