Rabu, 02 Januari 2013

Sejarah Negara Bagian Maine

Penduduk asli wilayah yang sekarang Maine adalah Algonquian berbahasa Wabanaki masyarakat termasuk Abenaki, Passamaquoddy, Maliseet dan Penobscot. Pemukiman Eropa pertama dalam apa yang sekarang disebut Maine adalah pada 1604 di Saint Croix Island, oleh Pierre Dugua, Sieur de Mons, termasuk Samuel de Champlain, penjelajah mencatat. The Perancis bernama daerah Acadia keseluruhan, termasuk bagian yang kemudian menjadi negara bagian Maine. Pemukiman Inggris pertama di Maine didirikan oleh Perusahaan Plymouth di Popham tahun 1607, tahun yang sama dengan penyelesaian di Jamestown, Virginia. Para kolonis Popham kembali ke Inggris setelah 14 bulan.

Dua misi Jesuit didirikan oleh Prancis: satu di Penobscot Bay pada tahun 1609, dan yang lainnya di Mount Desert Island pada 1613. Pada tahun yang sama, Castine didirikan oleh Claude de La Tour. Pada 1625, Charles de Saint-Étienne de la Tour didirikan Fort Pentagouet untuk melindungi Castine. Wilayah pesisir barat Maine pertama kali menjadi Provinsi Maine dalam paten tanah 1622. Eastern Maine utara Sungai Kennebec yang lebih jarang menetap dan dikenal di abad ke-17 sebagai Wilayah Sagadahock. Sebuah pemukiman kedua dicoba di sebuah tempat bernama York, pada tahun 1623 oleh penjelajah Inggris dan angkatan laut Kapten Christopher Levett, diberikan 6.000 hektar (24 km2) oleh Raja Charles I dari Inggris pemukiman itu juga gagal.

Central Maine dulunya dihuni oleh orang-orang dari suku Androscoggin, juga dikenal sebagai Arosaguntacook. Androscoggin ini adalah suku di negara Abenaki. Mereka diusir dari daerah tersebut pada tahun 1690 selama Perang Raja Philip. Mereka pindah di St Francis, Kanada, yang dihancurkan oleh Rangers Rogers 'pada 1759, dan sekarang Odanak. The Abenaki lain suku menderita parah beberapa kekalahan, terutama selama Perang Dummer, dengan penangkapan Norridgewock pada tahun 1724 dan kekalahan Pequawket pada 1725, yang sangat mengurangi jumlah mereka. Mereka akhirnya mundur ke Kanada, di mana mereka menetap di Becancour dan Sillery, dan kemudian di St Francis, bersama dengan suku-suku lainnya pengungsi dari selatan.

Provinsi dalam batas-batas saat ini menjadi bagian dari Koloni Teluk Massachusetts pada tahun 1652. Maine ini banyak diperebutkan oleh penduduk asli Perancis, Inggris dan sekutu selama abad ke-18 ke-17 dan awal, yang melakukan serangan terhadap satu sama lain, mengambil tawanan untuk tebusan atau, dalam beberapa kasus, adopsi oleh suku-suku asli Amerika. Misalnya, pada awal 1692, yang Abenaki menggerebek York, menewaskan sekitar 100 pemukim Inggris dan mengambil lain sandera 80 diperkirakan penduduk desa. Abenaki mengambil tawanan diambil selama penggerebekan dari Massachusetts dalam Perang Ratu Anne dari awal 1700-an untuk Kahnewake, seorang Katolik Mohawk desa dekat Montreal, di mana beberapa diadopsi dan lain-lain tebus.

Setelah Inggris mengalahkan Perancis di Acadia di tahun 1740-an, wilayah dari Sungai Penobscot timur jatuh di bawah otoritas nominal Provinsi Nova Scotia, dan bersama-sama dengan masa kini New Brunswick membentuk Nova Scotia county Sunbury, dengan pengadilan yang sesi umum di Campobello. Pasukan Amerika dan Inggris berpendapat untuk wilayah Maine selama Revolusi Amerika dan Perang 1812, pasukan Inggris dan menduduki bagian timur Maine di kedua konflik. Perjanjian penutup Revolusi adalah ambigu tentang batas Maine dengan British Amerika Utara. Wilayah Maine dikonfirmasi sebagai bagian dari Massachusetts ketika Amerika Serikat dibentuk, meskipun perbatasan akhir dengan wilayah Inggris tidak didirikan sampai Webster-Ashburton Treaty tahun 1842.

Maine secara fisik terpisah dari sisa Massachusetts. Lama perselisihan spekulasi lahan dan pemukiman menyebabkan penduduk Maine dan sekutu mereka di Massachusetts yang tepat memaksa pemungutan suara 1807 di Majelis Massachusetts pada memungkinkan Maine untuk memisahkan diri, suara gagal. Sentimen separatis di Maine telah memicu selama Perang 1812 ketika Massachusetts pro-Inggris pedagang menentang perang dan menolak untuk membela Maine dari penjajah Inggris. Pada tahun 1819, Massachusetts setuju untuk mengizinkan pemisahan jika pemilih di Maine disetujui. Karena pertimbangan dan pertumbuhan penduduk yang cepat, pada tahun 1820 Maine memilih untuk memisahkan diri dari Massachusetts. Pemisahan dan pembentukan negara bagian Maine sebagai negara ke-23 terjadi pada 15 Maret 1820 sebagai bagian dari Kompromi Missouri, yang secara geografis terbatas penyebaran perbudakan dan memungkinkan masuk ke kenegaraan Missouri tahun berikutnya, menjaga keseimbangan antara budak dan negara-negara bebas.

Modal awal Maine adalah Portland, Maine kota terbesar, sampai dipindahkan ke Augusta pada tahun 1832 untuk membuatnya lebih sentral dalam negara.

The Maine 20, di bawah komando Kolonel Joshua Lawrence Chamberlain, membela Little Round Top pada Pertempuran Gettysburg. Tentaranya mencegah tentara Union dari yang diapit oleh Tentara Konfederasi.

Empat kapal Angkatan Laut AS telah bernama USS Maine untuk menghormati negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar